Kamis, 20 September 2012

Pantai Air Anyir Bangka

setelah merayakan lebaran, sebagai hari penutup dan sebelum memulai aktivitas seperti hari biasa, masyarakat dibangka mengunjungi tempat-tempat wisata, husunya kepantai, semua pantai yang ada dibangka semuanya dipenuhi ribuan manusia, mereka datang dari berbagai kabupaten, dengan mencarter mobil bis, mobil pribaadi, dan motor, dan tak lupa membawa banyak makanan, biasanya pantai yang selalu ramai dikunjungi setelah lebaran yaitu pantai matras, tanjung pesona, air anyir dan satu-satunya pantai yang menjadi daya tarik warga kota pangkalpinang yaitu pasir padi.
saya pun tak mau ketinggalan, saya mengunjungi pantai air anyir, letaknya didesa air anyir, kurang lebih 20 menit dari pangkalpinang, beruntung sekali kemaren airnya lagi pasang, biasanya airnya selalu surut jadi airnya sangat dekat dengan bibir pantai. 
yang disukai dari pantai air anyir yaitu karena banyak disediakan pondokan sebagai tempat istirahat, dan pondk tersebut atapnya msih terbuat dari daun rumbia supaya tidak panas. tapi sewaan pondoknya menurut saya terlalu mahal yaitu Rp 50.000/pondok.
pasir pantai yang putih dan halus...makanya ngambilin pasir buat nyuci panci hitam aja sampai kepantai..biar panci dirumah mengkilat dan kinclong hohoho



laut pantai bangka sering disebut kolam renang raksasa, karena airnya yang sangat tenang, sehingga tidak membahayakan kalau mandi di pantai.


2 komentar:

ettyzweisibungsu mengatakan...

Foto pantai yang no 1 kayak lukisan e bang...
Dari Palembang, berapa jam ke pantai itu?

Yanielieanfa mengatakan...

dari palembang kbngka klo naik kpal cpet 2,5 jam..klo lngsg kpntainya sktr 5 jam lah..kayak mau kpantainya aja..