Rabu, 10 Desember 2014

Trip to Taman Safari Bogor

   
 6-7 Des 2014 dikasih kesempatan utk jalan2 ke luar kota, tujuannya ke kota hujan "bogor". Alhamdulillah walaupun Cuma bentar bisa menghilangkan sedikit penat yg ada dikepala. Berangkat bersama romobongan kampus terdiri dari 15 orang. Pesawat sriwijaya air lepas landas pukul 06.30. dijemput mobil dari univ budi luhur, karena weekend jalanan macet, tujuan kami ke taman safari bogor, kebetulan ini kali pertama aku kesana.      

Jam makan siang kami berhenti di rumah makan saung kuring, tinggal sedikit lagi jarak ke puncak. Tiket masuk ke taman safari utk dewasa 140,000, tidak berlaku utk semua wahana, ada wahana tertentu yang harus bayar lagi. Sebenrnya kurang cocok kalo kami yg dari kampung rekreasinya ke taman safari, karena kebun binatangnnya bener2 hutan, sebagai orang kampung aku sudah biasa liat hutan dan binatang, hanya binatang tertentu yg belom pernah aku liat.       

Taman safari ini tidak seperti kebun binatang yg biasanya kita lihat karena hewan yang tersebut dikurung, disini binatang dilepas bebas layaknya dihutan biasa. Pengunjung pun tidak boleh turun dari mobil, jadi yg boleh masuk kesini hanya kendaraan roda 4, motor tidak diperbolehkan karena berbahaya. Karena kota bogor disebut kota hujan, ketika berkunjung kesana pun hujan  turun walaupun Cuma sebentar. jadi bagi masyarakat yang penduduk asli hujan seperti itu bukan suatu penghalang bagi mereka.

Malamnya kami menginap divilla budi luhur, milik bos, suasanya sejuuk karena posisinya tinggi banget, dan dinginnya g kaut banget, karena cuaca di Bangka panas, jd g terbiasa sama cuaca dingin. 

2 komentar:

Rohmatul Ummah mengatakan...

hahaha isinya palingan sama dengan yg di "BONBIN" Gembira Loka ya mbak..

Yanie Lieanfa mengatakan...

hahaha iya uummm...bedanya klo di bonbin dikandang..tp klo di taman safari binatangnya bebas..jd pengunjung g boleh turun dari mobil..ngeri klo diterkam harimau..