Senin, 19 Februari 2018

Explore Hutan Mangrove Desa Tukak


Jika berkunjung ke kabupaten bangka selatan rasanya sempatkan berkunjung ke hutan mangrove desa tukak sadai,  hutan mangrove ini terletak di ujung desa tukak bersebalahan dengan pesisir pelabuhan tukak. Jarak tempuh ke hutan mangrove dari pusat kota toboali sekitar 30 menit, karena jalanan sepi dan bebas macet, seperti jalan tol pokoknya.
Tiket masuk yaitu sebesar Rp 2000/orang. Jika siang hari suasana di sekitar hutan mangrove lumayan panas karena berdekatan dengan laut. Tetapi jika sudah di area hutan suasana terasa sejuk dan teduh. Untuk menyusuri hutan mangrove terdapat jembatan panjang untuk melewatinya.
Tanaman mangrove atau disebut hutan bakau bermanfaat untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan juga sebagai pemecah ombak, karena akar tanaman mangrove sangat kuat.


Bagi yang suka berswa foto atau foto bersama banyak spot yang cantik untuk mengabadikan momen indah tersebut, terdapat saung atau pondok-pondok dan dpintu masuk tertera tulisan hutan mangrove tukak, juga jembatan panjang dan berpagar, jembatan cinta dan lain sebagainya. hendaknya siapkan batre full, kamera, tongsis dan memori yang besar untuk menampung foto tersebut.

Namanya siiih jembatan cinta
Panas-panas rasanya pengen nyebur aja..





Tidak ada komentar: