Senin, 19 Februari 2018

Sore Hari di Batu Belimbing Toboali


Batu belimbing, yapp wisata alam yang lagi hits, jadi harus di agendakan berkunjung ke toboali (habang) sebutan untuk toboali, kenapa di sebut batu belimbing? Karena batu tersebut berbentuk mirip lekukan buah belimbing.
Untuk sampai ke tempat wisata batu belimbing sangat mudah, berjarak sekitar 7 menit dari toboali, dan melewati perkampungan warga, jalannya beraspal dan bagus, tak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk, hanya bayar uang parkir saja tentunya tak perlu menguras isi kantong anda hehe. jadi uangnya bisa untuk beli belacan sebagai oleh-oleh untuk emak..haha


Salah satu guide yang menemaniku, warga habang
Letak batu belimbing berdekatan dengan pantai batu kapur, pantai batu perahu, dan dari atas batu tersebut pemandangan pantai batu perahu terlihat jelas. Batu belimbing tersusun sangat indah nan cantik, batu-batu tersebut tersusun dengan rapi tapi kita tak perlu hawatir kalau batu berjatuhan kebawah dijamin kuat kok.
Tuuh pemandangan di bawahnya langsung pantai kaan
Di sekitar batu belimbing bisa di temukan ibu-ibu yang berjualan belacan (terasi) toboali, belacan toboali terkenal kelezatannya di bandingkan daerah lain di pulau bangka. Setiap berkunjung ke toboali ibuku dirumah tak lupa menitipkan belacan toboali, Rasanya maknyuss, pasti ketagihan.
Dan yang paling penting siapkan kamera, dan memori yang berkapasitas besar untuk menyimpan memomen terindah anda.
Kawan petualang tangguh
kalau penasaran pengen melihat langsung keindahan dan keunikan batu belimbing, cuuss meluncur ke Toboali bangka selatan 


Tidak ada komentar: