Selasa, 12 Juni 2012

Tugas mulia seorang Pustakawan

Obrolan singat, biasanya kalo qt dah kerja sering dtnyain gini
penanya   : k bgawe dmn (kmu kerja dmn)???
aku          : di skolah..ato dkmpus...
penanya   : bagian ap???
aku          : diperpustakaan
penanya   : oooooo...(klo kita kerja dt4 yg mereka anggap biasaaaa bgt, biasanya djwb  oooooooo...
                 tapi klo kerja dt4 yg mrka anggap keren jwbnnya gini "waaaaahh hebat k"
penanya   : apa bae gawe e (apa aja kerjaanmu)
aku          : yaaah banyklah...klo yg g ngerti siihh pasti mikirnya tukang susun buku....
itu sedikit pertanyaan orang-orang tentang profesiku sbg pustakawan....

Di lingkungan sekitar kita masih banyak yang beranggapan bahwa profesi sebagai pustakawan adalah tukang jaga buku, tukang susun buku, penjaga perpustakaan dan lain sebagainya, dan itu sering dilontarkan oleh tman2 ku, kadang akupun memaklumi yaa krn mereka pola pikirnya baru nympe situ alias g melek informasi siiih jadi belom mengenal istilah pustakwan. bahkan profesi sebagai pustakawan belom populer seperti profesi yg lain. profesi tersebut masih dipandang sebelah mata, dan kurang diminati, aku selalu bersykur coz dulu q milih prodi IPI dan alhamdulillah pekerjaan pun g sulit2 amat q dapetin coz masih langka siihh....bnyk yg gengsi milih prodi tsb coz mereka beranggapan nanti g keren klo udah lulus trus kerja di perpustakaan...sebenarnya  pustakawan itu Apa Siiihhhh????
biar tau yuk kita bahas secara  sederhana
Yang disebut pustakawan adalah orang yang bekerja di perpustakaan dan  memiliki latar belakang pendidikan dibidang ilmu perpustakaan dan informasi, untuk menjadi pustakawan seseorang harus menempuh pendidikan min D2, S1, S2 dan seterusnya. pustakawan wanita disebut juga pustakawati. tugas pustakawan adalah membantu pemustaka menemukan informasi yang mereka butuhkan dan lain sebagainya, pustakawan dituntut untuk kerja secara professional. Tanpa adanya pustakawan dunia akan terasa sempit karena informasi2 tidak dikelola dengan baik..ceileh...bersyukur lah jadi pustakawan karena tiap hari kita nerima berbagai macam informasi yg bisa kita ketahui...manfaat jadi pustawakan menurut ku
1. gak  ketinggalan informasi krn tiap hari kita dikelilingi bermacam2 informasi yg bermanfaat
2. tau buku-buku terbaru
3. terbiasa membaca buku
4. bisa baca buku apa aja n  g tentuin masa pinjemnya
4. dan masih bnyk lagi deh dll

SEMANGAT...Pustakawan juga Profesi yg bergengsi juga  kok..

2 komentar:

ettyzweisibungsu mengatakan...

hallo penjaga buku hehehe

Mari kita hilangkan image itu...

Yanielieanfa mengatakan...

yiuuk mari..
Pustawakan....Caiyo...