Senin, 17 Juni 2013

Pantai Tikus dan teluk Uber

Ngomong2 soal pantai, sungailiat rajanya, pantai yg indah2 dibangka, banyak terdapat di kabupaten Bangka tepatnya di daerah sungailiat.
Salah satunya pantai tikus, sayangnya pantai ini belum dikelola oleh pemda setempat, tapi  jangan salah, pantai ini tetap indah dan bersih.

Selain  pasirnya yang putih dan halus, pantai ini dhiasi dengan bebatuan granit yang super raksasa semakain menambah eloknya pantai ini. Pantai tikus berdampingan dengan sebuah bukit yang terjal, yang masih alami, dan sangat menarik untuk dikunjungi. Dari atas bukit tersebut sekarang dibangun vihara (rumah ibadah untuk umat budha).
                viharanya tinggi banget, karena jauh jd kelihatan kecil, aslinya gede
                                                             bebatuannya guedee dan tinggi banget kayak perbukitan
           Tujuan selanjutnya pantai teluk uber
Pantai teluk uber bersebelahan dengan pantai tanjung pesona, berada disebelah kiriniya, jika menggunakan kendaraan pribadi, untuk akses ke pantai ini tidak terlalu sulit, karena ada plang petunjuk, tapi untuk angkutan umum sepertinya belum tersedia karena pantai ini jauh dari pemukiman warga, sama seperti pantai lainnya yang berada disekitar sungailiat.
Biaya masuk nya gratis, pantai ini sudah dikelola, dan terdapat 1 hotel, namun pantai ini belum setenar pantai matras, tanjung pesona dan parai tenggiri, pantai ini juga tak kalah indah dibanding dengan pantai tikus.
        Di sekitar pantai ini dipenuhi hamparan  pasir putih yang luas nan halus, bebatuan granit yang besar yang membentuk lekukan indah khas bebatuan  pantai, keistimewaan pantai teluk uber adalah suasananya yang masih sepi dan pesona alam yang masih perawan.
Tapi sebagian orang banyak yang belum mengetahui keindahannya, klo ditelusuri lebih jauh kearah bebatuan di ujung pantainya, pantai teluk uber memiliki bebatuan super indahnya, jauh berbeda kalo dilihat dari depan, saya beruntung sekali karena ketik berkunjung ke teluk uber saya ditemani teman yg seorang tour guide jadi dia tau seluk beluknya.
        Hempasan ombak dan semilir anginnya membuat betah berlama-lama di pantai ini, cukup untuk menghilangkan penat yang ada dipikiran.

         Walaupun hujan2nan di pantai tapi setelah matahri muncul dan memancarkan cahaya kemilau panasnya rasanya terbayarkan. 
Teluk uber tampak dari depan
Perahu nelayan lg parkir
bebatuan granitnya gede banget
ada tempat untuk sembahyang juga
tapi sayang kameranya kurang mendukung, jadi hasilnya pun kurang memuaskan, tapi cukuplah untuk dokumentasi daripada g sama sekali


6 komentar:

Frenky Man mengatakan...

Wah asli orang Bangka ya, tinggal di Sungailiat kah? kampung nenek ku di jembatan tunghin loh haha..

Cheers,
http://www.thedreamerblog.com

Yanie Lieanfa mengatakan...

iya asli bangka tulen
tapi bukan disungailiat..
q dipangkalpinang.

kur niadi mengatakan...

mimang keren2 pantai dibangka tu

Yanie Lieanfa mengatakan...

pokok e amazing

Novi Kynesi mengatakan...

Hi Mbak Yani, akhirnya belum mampir ke Pantai parai ?

padahal ud tinggal bersebelahan aja tuh sama Pantai Teluk uber :D

Yanie Lieanfa mengatakan...

hai juga mba..iya kmren pas keteluk uber diajk keparai jg sm tmnq, tp krn msh betah diteluk uber g jd deh keparainya..bsok2 aja keparainya hehe